Tautan-tautan Akses

AS

Kampanye Pemilu Paruh Waktu Kemungkinan Mengarah pada Keputusan Terpecah


Sebuah plang di tepi jalan mengarahkan para pemilih ke depan sebuah perpustakaan di Lake Oswego, Ore., Rabu, 31 Oktober 2018 (foto: AP Photo/Gillian Flaccus)

Pada hari-hari terakhir kampanye paruh waktu pemilu kongres AS, berikut adalah beberapa pertanyaan dan persaingan penting yang perlu diingat: Perebutan DPR.

Bisakah Demokrat meraih 23 kursi yang mereka butuhkan untuk merebut kembali mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat?

Menurut lembaga kajian politik dan survey, RealClear Politics, rata-rata keunggulan Partai Demokrat pada pemungutan suara generik adalah 49 hingga 42 persen, meskipun jajak pendapat lain menunjukkan kesenjangan yang lebih luas yang condong mendukung Partai Demokrat.

Indikator utama lainnya adalah peringkat kepopuleran presiden. RealClear menunjukkan rata-rata Presiden Donald Trump mendapat persetujuan 44 %, 52 % tidak setuju. Ketika presiden mendapat peringkat persetujuan di bawah 50 persen, sejarah menunjukkan mereka kehilangan rata-rata 30 atau lebih kursi DPR.

Dalam beberapa hari terakhir, Partai Demokrat juga mengucurkan lebih banyak dana untuk persaingan DPR yang sebelumnya dianggap lebih aman di kolom Partai Republik. Dengan kata lain Partai Demokrat memperluas medan perang pada hari-hari terakhir kampanye, pertanda yang dikaji beberapa analis menunjukkan jumlah kursi DPR yang bisa dimenangkan Partai Demokrat meningkat.

Situs web pelacak politik FiveThirtyEight mengatakan Partai Demokrat memiliki peluang 85 persen untuk memenangkan kembali mayoritas DPR. [my]

XS
SM
MD
LG