Tautan-tautan Akses

Kabupaten di Spanyol Kembali Terapkan Lockdown


Para penumpang mengenakan masker di sebuah bus di Bilbao, utara Spanyol, 12 Juni 2020. Kabupaten di wilayah Galicia kembali menerapkan lockdown setelah ditemukan sejumlah kasus baru infeksi virus corona (Covid-19)

Satu kabupaten di Spanyol barat laut kembali memberlakukan karantina wilayah sepekan penuh karena pihak berwenang mengkhawatirkan wabah baru Covid-19, meskipun pemerintah federal telah mengakhiri karantina wilayah nasional.

Para pejabat di La Marina di kawasan Galicia memberlakukan karantina terhadap 70.000 penduduknya setelah beberapa bar di wilayah itu melaporkan kasus-kasus baru.

Hanya perjalanan esensial yang diizinkan di dalam dan keluar kabupaten itu. Perkumpulan lebih dari 10 orang dilarang. Karantina wilayah itu akan diberlakukan hingga Jumat.

Karantina wilayah di La Marina itu diadakan sehari setelah pihak berwenang Lleida di Catalonia memberlakukan kembali karantina wilayah, berdampak pada lebih dari 200 ribu orang.

Menteri Kesehatan Catalonia Jesús Vázquez Almuiña mengatakan dia ingin menghindari apa yang dikatakannya "pertumbuhan eksponensial" Covid-19 di obyek wisata populer. Terdapat lebih dari 100 kasus dikonfirmasi dalam dua pekan terakhir.

Spanyol merupakan salah satu wilayah Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak. Ada lebih dari 250 ribu kasus dan 28 ribu kematian di negara itu. Namun pemerintah pusat telah mulai melonggarkan pembatasan perjalanan dan berbagai upaya lain. [vm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG