Tautan-tautan Akses

Jenazah Korban Serangan 11 September Baru Dikenali 16 tahun Kemudian.


Bunga-bunga mawar diletakkan di atas tugu peringatan untuk memperingati 15th penyerangan World Trade Center di The National September 11 Memorial and Museum di kota New York, Sept. 11, 2016. (Foto:dok)

Jenazah seorang pria yang terbunuh dalam serangan atas World Trade Center di New York tanggal 11 September 2001, telah diidentifikasi hampir 16 tahun setelah serangan itu.

Kantor pemeriksaan medis kota mengumumkan temuan tersebut pada hari Senin (7/8) tetapi belum mengumumkan nama pria tersebut atas permintaan keluarganya.

Ini adalah identifikasi pertama yang dilakukan sejak bulan Maret 2015.

Jenazah 1.641 korban telah diidentifikasi selama ini. Itu berarti 40 persen dari mereka yang tewas saat itu masih harus diidentifikasi.

Teknologi DNA baru yang lebih sensitif digunakan awal tahun ini setelah pengujian sebelumnya tidak membuahkan hasil apapun, menurut kantor pemeriksaan medis.

Hampir 22.000 sampel manusia yang ditemukan dari Ground Zero telah diuji dan diuji ulang sejak tahun 2001 dalam usaha untuk mengembalikan sisa-sisa jenazah kepada keluarga mereka.

Serangan-serangan pesawat 11 September menewaskan hampir 3.000 orang di New York, di Pentagon, Washington D.C. dan dekat Shanksville, Pennsylvania. (sp/ii)

XS
SM
MD
LG