Tautan-tautan Akses

Indonesian Masters: Libas Shi Yuqi, Jojo Lolos ke Perempat Final


Jonatan Christie saat berlaga di Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018.

Memasuki hari ketiga turnamen DAIHATSU Indonesian Masters, Jonatan Christie, menyingkirkan lawannya Shi Yuqi, juara HSBC BWF World Tour Finals, dengan dua set langsung dalam laga di Istora Senayan, Jakarta, kemarin, Kamis (24/1).

Diberitakan situs web BWF World Tour, Jojo yang meraih medali emas tunggal putra Asian Games lima bulan lalu, bangkit dari ketinggalan tiga game poin, dan mengandaskan Shu Yuqi dengan 22-20 dan 21-6.

Dengan kemenangan itu, Jojo lolos ke perempat final dan akan bersua unggulan delapan, Kidambi Srikanth dari India. Kidambi melaju ke perempat final setelah mengandaskan Kenta Nishimoto dari Jepang.

“Semua pemain merasa gugup. Karena saya bermain di kandang sendiri, saya juga merasa tegang,” kata Jojo seperti dikutip situs web BWF World Tour. “Hari ini pada penonton luar biasa. Stadion penuh. Saya bersyukur dengan dukungannya. Srikanth adalah pemain yang bagus, permainan dia sudah kembali. Mungkin pertandingan besok akan lebih lama.”

Pebulu tangkis papan atas lainnya yang juga lolos ke perempat final adalah Kento Momota dari Jepang. Meski kesulitan, Momota mampu mematahkan perlawanan Hans Kristian Vittinghus dari Denmark dalam dua set dengan skor 21-18, 22-20. Hari ini, Momota dijadwalkan bertemu dengan Anthony Ginting yang mengalahkan Zhao Junpeng dari China dengan 21-15 21-12.

Laga perempat final lainnya, Chen Long akan bersua dengan Viktor Axelsen dari Denmark dan Lee Zii Jia dari Malaysia akan menghadapi Anders Antonsen dari Denmark.

Dari nomor tunggal putri, unggulan keempat Akane Yamaguchi belum berhasil bangkit dari permainan yang buruk dan menyerah di tangan pebulu tangkis Thailand, Ponrpawee Chochuwong dengan 21-18 dan 21 12. Chochuwong akan berhadapan dengan Saina Nehwal dari India yang tak kesulitan mengalahkan Fitriani dari Indonesia dengan 21-17 21-15.

Untuk nomor ganda campuran, Liliyana Natsir yang akan pensiun, juga lolos ke perempat final bersama Tontowi Ahmad. Liliyana/Tontowi masih terlalu kuat untuk pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG