Tautan-tautan Akses

India Perpanjang Lockdown Dua Minggu Lagi


Polisi India berusaha mengatur para pekerja migran yang berusaha kembali ke rumah mereka di stasiun kota Mumbai, India (15/5).

Kementerian Dalam Negeri India hari Minggu (17/5) mengumumkan telah memperpanjang lockdown – atau penutupan wilayah dan penghentian seluruh kegiatan – untuk mencegah meluasnya perebakan virus corona, selama dua minggu lagi. Tetapi “pelonggaran” langkah-langkah lockdwon mungkin diijinkan di tempat-tempat yang memiliki jumlah corona relatif kecil, tambah pengumuman itu.

Jumlah kasus virus corona di India sepanjang akhir pekan lalu melampaui China, menjadikannya negara di Asia yang paling terpapar perebakan Covid-19.

Menurut John Hopkins Coronavirus, ada lebih dari 91.000 penderita virus corona di India, termasuk 2.800 korban yang meninggal.

Kebijakan lockdown yang ketat di India telah menuai pujian karena membantu mengendalikan perebakan virus corona. Namun para kritikus mengecam penanganan migran dan membandingkannya dengan evakuasi warga India yang terdampar di luar negeri di tengah pandemi ini. India telah merepatriasi ratusan warga negaranya dariluar negeri Maret lalu sebelum menutup bandara-bandaranya. [em/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG