Tautan-tautan Akses

Harga Saham di Eropa Naik, Senin


Indeks saham Eropa terlihat di monitor Euronext di pinggiran Paris, Perancis (foto: ilustrasi).
Indeks saham Eropa terlihat di monitor Euronext di pinggiran Paris, Perancis (foto: ilustrasi).

Pasar saham AS hari Senin ditutup pada hari libur nasional memperingati Memorial Day. Harga-harga Saham di Eropa naik hari Senin, setelah diperdagangkan beragam di Asia, ketika kekuatan pro Uni Eropa mempertahankan mayoritas di parlemen blok 28-negara itu meskipun ada peningkatan partai nasionalis dalam pemungutan suara di wilayah pemilihan yang luas.

DAX Jerman naik 0,5% ditutup pada 12.071 sementara CAC 40 di Perancis naik 0,4% menjadi 5.336 dan bank-bank di Inggis juga ditutup karena hari Libur.

Dalam pemilihan Eropa, partai-partai ektrim kanan dan populis termasuk diantara pemenang terbesar, karena pemilih prihatin mengenai imigrasi dan keamanan.

Partai-partai pecinta lingkungan juga memperoleh kemenangan besar, terutama di Jerman mengalahkan kelompok kanan-tengah dan kiri-tengah yang sudah mendominasi Uni Eropa. Terlepas dari kekalahan mereka, partai-partai pro-Uni Eropa mempertahankan mayoritas di parlemen Eropa, meredakan kekhawatiran skenario terburuk di mana partai-partai nasionalis menggagalkan kebijakan integrasi lebih jauh Uni Eropa. [my]

Recommended

XS
SM
MD
LG