Tautan-tautan Akses

AS

George Floyd Dikenang Sebagai Ayah dan Sayang pada Keluarga


Para pelayat memberikan penghormatan di depan peti jenazah George Floyd sambil menunggu misa arwah di North Central University, Minneapolis, 4 June 2020.

George Floyd, Kamis (4/6), dikenang sebagai ayah yang baik dan sayang pada keluarga yang tidak pantas meninggal saat dalam tahanan polisi Minneapolis.

Pemimpin hak-hak sipil Pendeta Al Sharpton memimpin yang pertama dari enam misa yang dijadwalkan bagi laki-laki kulit hitam, usia 46 tahun, itu yang kematiannya pekan lalu memicu protes yang disertai kekerasan di seluruh negeri dan kembali menyoroti dugaan kebrutalan polisi terhadap warga kulit hitam.

Misa di Minneapolis dihadiri oleh Pendeta Jesse Jackson, Senator Minnesota Amy Klobuchar, beberapa anggota Kongres, dan selebritis.

Pada satu kesempatan, hadirin dalam acara di North Central University itu berdiri mengheningkan cipta selama 8 menit 46 detik - durasi ketika petugas polisi kulit putih Derek Chauvin menekan leher Floyd dengan lutut pada 25 Mei. Tindakan itu diduga menyebabkan kematiannya.

Juga pada Kamis (4/6), anggota Kaukus Demokratik Senat mengadakan acara mengheningkan cipta 8 menit, 46 detik bagi Floyd di Aula Emansipasi Gedung Kongres.

Kantor berita Associated Press melaporkan lebih dari 10.000 orang ditangkap karena penjarahan dan tindak kekerasan lain dalam protes di seluruh Amerika yang dipicu kematian Floyd sejak pekan lalu.[ka/pp]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG