Tautan-tautan Akses

Dua Wilayah Italia Ingin Otonomi Lebih Besar


Presiden Wilayah Lombardi, Roberto Maroni, tiba di konferensi pers di markas Wilayah Lombardi di Milan, Italia, 22 Oktober 2017.

Di tengah gejolak di kawasan Catalonia yang ingin berpisah dari Spanyol, dua wilayah kaya di Italia Minggu (22/10) memutuskan untuk menuntut otonomi yang lebih luas dari Roma

Referendum itu dilangsungkan di Veneto, wilayah di bagian utara yang mencakup lokasi wisata terkenal dengan Venesia dan di Lombardi, suatu wilayah lain yang memiliki Kota Milan sebagai daya tarik utama.

Pemimpin kedua wilayah itu mengatakan lebih dari 90 persen mereka yang memberikan suara memilih untuk mendapatkan otonomi yang lebih luas.

Kedua referendum itu tidak mengikat. Tetapi kedua pemimpin mengatakan suara warga mereka memberi mandat yang kuat dan lebih maksimal ketika mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Paolo Gentiloni.

Pemimpin kedua wilayah itu ingin memperoleh pajak pendapatan yang lebih besar dan suaranya dalam isu pendidikan, imigrasi, keamanan dan lingkungan hidup bisa lebih didengar.[em]

XS
SM
MD
LG