Tautan-tautan Akses

Changsa Sumbangkan 40.000 Masker Medis ke Annapolis


Sudut Kota Annapolis di AS, setelah Gubernur Maryland Larry Hogan memerintahkah warga untuk tinggal di rumah di tengah pandemi virus corona, 31 Maret 2020.

Sebuah kota di China menyumbangkan 40.000 masker medis pada kota di negara bagian Maryland, Amerika, di tengah pandemi virus corona.

Manajer Kota Annapolis David Jarrell, Rabu (12/8), mengatakan sumbangan masker medis dari Kota Changsha ini pertama kali disampaikan kepada pejabat-pejabat Kota Annapolis pada April lalu ketika kebutuhan masker bagi pekerja medis di awal perebakan virus mematikan ini sangat tinggi.

Hubungan Annapolis dan Changsha berawal di bawah mantan pemimpin kota sebelumnya.

Kedua kota ini dikenal sebagai “sister cities" atau Kota Kembar.

Associated Press mengutip the Capital Gazette melaporkan masker medis itu tiba awal bulan ini. Salah satu boks ditempel gambar bendera Amerika dan China yang bertuliskan pesan “Go, City of Annapolis! Best Wishes from Changsa! Persatuan sejati mengilhami rakyat untuk bekerja sama sebagai satu kesatuan guna mengatasi keragaman.”

Satu pesan dari Yani Xia, wakil dari Kantor Urusan Luar Negeri di Changsa, ada dalam pengiriman puluhan ribu masker medis itu.

“Kami mendoakan Anda dan setiap orang di Annapolis supaya selalu sehat, dan tabah dalam masa penuh tantangan ini,” tulis pesan Xia itu. [em/pp]

XS
SM
MD
LG