Tautan-tautan Akses

Bush: Amerika Harus Dukung Revolusi Demokratik


Mantan Presiden AS, George W. Bush (foto: dok).
Mantan Presiden AS, George W. Bush (foto: dok).

Mantan Presiden Bush mengatakan demikian di Washington hari Selasa, di mana ia meluncurkan proyek video mengenai para pembangkang politik.

Mantan Presiden Amerika George W. Bush memuji mereka yang menantang pemerintahan otoriter di Timur Tengah dan tempat-tempat lainnya dan memperingatkan bahwa Amerika jangan merasa takut pada ketidakpastian setelah jatuhnya sebuah rezim semacam itu.

Bush mengatakan demikian di Washington hari Selasa, di mana ia meluncurkan sebuah proyek untuk mengumpulkan berbagai video berisi wawancara dengan para pembangkang politik di seluruh dunia.

Mantan presiden dari partai Republik itu mengatakan pergolakan baru-baru ini di negara-negara Arab di Timur Tengah adalah "tantangan terbesar bagi pemerintahan otoriter sejak jatuhnya komunisme" pada tahun 1990-an.

Dan ia mengatakan Amerika harus mendukung reformasi demokrasi di mana pun hal itu terjadi.

Dalam mengemukakan alasan bagi pembukaan proyek koleksi video itu, Bush mengatakan salah satu cara untuk mendorong kebebasan adalah dengan menyorot dan menghormati mereka yang membuatnya hal tersebut sebagai perjuangan hidup mereka.
XS
SM
MD
LG