Tautan-tautan Akses

Bir Dingin Gratis untuk Pegawai Pemerintah Federal


ARSIP – Tampak bir dituangkan ke gelas di sebuah bar di London, Inggris, 27 Juni 2018 (foto: Reuters/Peter Nicholls/Foto Arsip
ARSIP – Tampak bir dituangkan ke gelas di sebuah bar di London, Inggris, 27 Juni 2018 (foto: Reuters/Peter Nicholls/Foto Arsip

Pegawai kantor-kantor pemerintah federal yang terkena cuti-paksa atau bekerja tanpa gaji, kini bisa mendapat minuman bir dingin gratis.

Situs online Pay it Furloughed memasang iklannya di jaringan internet. “Bir gratis adalah cara yang bagus untuk menyenangkan orang yang sedang kesusahan,” kata situs itu.

Sampai hari Rabu sore perusahaan yang dikelola oleh Nevins Martell yang sebelum ini telah membuka kantin murah atau gratis bagi orang miskin di kawasan Washington DC. telah mengumpulkan 1,500 botol bir. Situs online itu juga menerima sumbangan dana dari siapapun untuk mengongkosi pembagian bir gratis itu.

Para pegawai federal yang ingin mendapat bir itu tinggal mengklik sebuah link atau tautan di situs internet dan pergi ke tempat pembuatan bir itu dan menunjukkan kartu pegawai federal.

Tidak ada batas berapa botol bir gratis yang boleh diklaim oleh pegawai pemerintah yang terkena cuti paksa atau bekerja tanpa gaji itu.

“Kalian boleh datang dan menikmati bir kami,” kata situs tadi.

Kira-kira 800,000 orang pegawai pemerintah federal telah dirumahkan sejak tanggal 22 Desember atau harus bekerja tanpa gaji. Belum jelas kapan dan apakah mereka nantinya akan mendapat pembayaran gaji mundur setelah kantor-kantor pemerintah dibuka kembali. [ii]

XS
SM
MD
LG