Tautan-tautan Akses

Bintang Opera Placido Domingo Positif Virus Corona


Penyanyi opera Placido Domingo dalam konferensi pers di Madrid, Spanyol, 12 Juli 2019. (Foto: AP)

Penyani opera Placido Domingo, 79 tahun, mengumumkan Minggu (22/3), bawa dia positif mengidap virus corona COVID-19.

Dia mengatakan dalam unggahan di Facebook dia memiliki "tugas moral" untuk mengungkap bahwa dia mengidap penyakit itu.

Dia mengatakan dia dan keluarganya mengarantina diri, dan menambahkan bahwa selain demam dan batuk, dia tidak merasakan gejala lain.

“Saya meminta kepada semua orang untuk sangat berhati-hati, ikuti panduan dasar dengan sering mencuci tangan, jaga jarak sedikitnya 1,8 meter dari orang lain, lakukan segala upaya untuk mencegah virus menyebar dan tolong kalau bisa jangan keluar rumah!" katanya. Dia juga berharap agar semua orang bisa kembali melakukan aktivitas rutin segera.

Karier Domingo sebagai bintang opera dunia tercoreng tahun lalu karena tuduhan pelecehan seksual. Beberapa perempuan menuduh Domingo melakukan pelecehan seksual ketika dia menjabat sebagai direktur Opera Nasional Washington dan Opera Los Angeles, perusahaan yang turut didirikannya.

Domingo awalnya membantah tuduhan itu. Namun kemudian meminta maaf kepada para penuduhnya setelah sebuah penyelidikan oleh perusahaan LA itu menyimpulkan bulan lalu bahwa tuduhan mereka kredibel.

“Saya menghormati para perempuan ini yang akhirnya merasa cukup nyaman untuk bersuara, dan saya ingin mereka tahu bahwa saya sangat menyesal," katanya. [vm/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG