Tautan-tautan Akses

Bintang Baseball dan Senator Jim Bunning Tutup Usia


ARSIP - Senator Jim Bunning, R-Ky, berbicara dalam rapat komite di Capitol Hill di Washington, 22 September 2009 (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Bintang baseball dan mantan anggota Kongres, Jim Bunning, meninggal dunia dalam usia 85 tahun di Kentucky.

Jim Bunning – bintang baseball yang kemudian bertugas di Kongres selama hampir seperempat abad – meninggal dunia dalam usia 85 tahun di Kentucky.

Bunning, yang meninggal dunia hari Jum’at (26/5), pernah menderita stroke pada Oktober 2016 lalu. Ia menjadi anggota Kongres sejak tahun 1987 dan dua kali terpilih duduk di Senat.

Bunning awalnya bermain untuk Detroit Tigers dan tiga tim lainnya, sebelum terpilih diabadikan di Baseball Hall of Fame tahun 1996. Ia adalah satu-satunya bintang di Hall of Fame yang pernah dipilih untuk duduk di Kongres. Ia terkenal dengan pandangan-pandangan konservatif dan gaya yang blak-blakan, dan sempat menimbulkan kontroversi pada tahun-tahun terakhirnya di Senat. Tahun 2010 Bunning memilih untuk tidak bertarung kembali memperebutkan kursi di Senat.

Bunning meninggalkan seorang istri – Mary Catherine – yang dinikahinya tahun 1952, lima anak perempuan dan empat anak laki-laki. [em]

XS
SM
MD
LG