Tautan-tautan Akses

AS

Berupaya Atasi Meroketnya Kekerasan, 3.500 Tentara Dikirim ke Rio de Janeiro


Tentara berpatroli di sebuah jalan raya dekat perkampungan kumuh Mare Complex di Rio de Janeiro, Brazil. Pemerintah Brazil mengirimkan lebih dari 3.500 tentara ke sejumlah kawasan kumuh di bagian utara Rio de Janeiro untuk meredam aksi kekerasan di daerah itu. (Foto:dok)

Lebih dari 3.500 tentara dikirim ke sejumlah kawasan kumuh di bagian utara Rio de Janeiro sebagai bagian untuk mengatasi meroketnya aksi kekerasan di daerah itu.

Menteri Pertahanan Raul Jungmann mengatakan pada Globo TV bahwa sejumlah tentara telah dikirim ke komunitas Complexo do Lins dan Camarista Meier Sabtu dini hari, dan akan berada disana selama dibutuhkan.

Pekan lalu 8.500 tentara juga sudah dikirim ke Rio de Janeiro untuk melawan kelompok-kelompok kejahatan terorganisir yang mengendalikan banyak kawasan kumuh di kota itu.

Televisi Brazil menunjukkan sejumlah tentara yang membawa senjata-senjata otomatis duduk di atas tank ketika berpatroli di tengah-tengah komunitas itu.

Meroketnya aksi kekerasan di Rio de Janeiro beberapa pekan terakhir ini telah membuat otorita berwenang mengakui bahwa mereka tidak bisa menguasai sebagian besar kota tersebut. (em)

XS
SM
MD
LG