Tautan-tautan Akses

AS

Bawa Pisau, Seorang Laki-Laki Ditangkap di Luar Gedung Putih


Seorang anggota Secret Service melakukan patroli di luar Gedung Putih dengan bersepeda (foto: ilustrasi).

Polisi mengatakan seorang laki-laki yang membawa pisau ditangkap di luar Gedung Putih setelah ia mengatakan kepada petugas Secret Service bahwa ia berada di sana untuk membunuh Presiden.

Departemen Kepolisian Metropolitan mengatakan Roger Hedgpeth, yang berusia 25 tahun, ditangkap Sabtu siang dengan tuduhan mengeluarkan ancaman untuk melukai seseorang.

Hedgpeth mendekati seorang petugas Secret Service yang sedang berpatroli di luar Gedung Putih dan mengatakan ia berada di sana untuk “membunuh” Presiden Donald Trump, dan “saya punya pisau untuk melakukannya,” demikian menurut laporan polisi yang diperoleh Associated Press.

Polisi menemukan pisau sepanjang 9 sentimeter di dalam sarung di kantong kirinya. Ia juga memiliki sarung pistol yang kosong di kantong kanan.

Hedgpeth ditangkap dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani evaluasi kesehatan mental. Polisi juga menyita kendaraannya.

Nomor telpon yang terdaftar dalam buku telpon atas nama Hedgepeth berdering ketika dihubungi, tetapi tidak ada yang menjawab. Belum jelas di mana ia tinggal atau apakah ia sudah memiliki kuasa hukum yang dapat memberi penjelasan lebih lanjut. [em/ii]

XS
SM
MD
LG