Tautan-tautan Akses

Badan Meteorologi AS Hapus “Florence” dan “Michael” Sebagai Nama Badai


sebuah peternakan babi yang terendam banjir Badai Florence, dekat Trenton, North Carolina, 16 September 2018.
sebuah peternakan babi yang terendam banjir Badai Florence, dekat Trenton, North Carolina, 16 September 2018.

Badai Florence dan Michael, yang menimbulkan kehancuran parah dan kematian di Amerika tahun lalu, tidak akan digunakan lagi sebagai nama badai.

The National Oceanic & Atmospheric Administration pada Rabu (20/3) mengatakan untuk musim badai pada 2024 mendatang, kedua nama itu akan digantikan dengan “Francine” dan “Milton.”

Organisasi Meteorologi Dunia PBB memiliki enam daftar yang masing-masing berisi 21 nama, yang disusun secara alphabet dan bergantian antara nama laki-laki dan perempuan.

Setiap daftar itu digunakan sekali dalam enam tahun. Kelompok daftar yang saat ini digunakan adalah untuk periode 2018 – 2023, dan siklus baru akan dimulai pada 2024.

Nama badai tertentu tidak akan lagi digunakan jika badan itu memutuskan bahwa badai itu membawa kehancuran sangat dahsyat sehingga menjadi hal yang tidak sensitif jika menggunakan kembali nama tersebut.

Nama badai yang pertama kali “diistirahatkan” atau tidak digunakan lagi adalah Carol, pada 1954. Sejauh ini ada 88 nama yang sudah dihapus dari daftar itu. [em]

XS
SM
MD
LG