Tautan-tautan Akses

Tentara Israel Menangkap 3 Gerilyawan Hezbullah di Kota Baalbek


Tentara Israel mengatakan mereka telah menangkap 3 gerilyawan Hezbullah setelah pertempuran sengit, jauh di dalam wilayah Lebanon, di kota Baalbek, di bagian Timur Laut.

Pasukan komando lintas udara melaksanakan sergapan tadi malam di rumah sakit Hezbullah di Baalbek, basis Hezbullah dekat perbatasan Siria. Seorang jurubicara Israel mengatakan gerilya yang diculik itu telah diangkut ke Israel. Israel mengatakan pasukannya tidak menderita korban apapun dalam operasi itu.

Pernyataan Hezbullah mengakui bahwa beberapa orang telah ditawan Israel, tetapi membantah mereka gerilyawan Hezbullah. Para pejabat keamanan Lebanon mengatakan pesawat tempur Israel membom sebuah desa dekatnya, menghancurkan beberapa rumah dan menewaskan paling sedikit 10 orang sipil. Mereka mengatakan serangan udara Israel terhadap pos tentara Lebanon, sebelah selatan Sidon, menewaskan 3 orang tentara.

Disamping pertempuran di Baalbek, pertempuran sengit terus berlangsung antara pasukan Israel dan Hezbullah di beberapa front di perbatasan di Lebanon selatan.

XS
SM
MD
LG