Tautan-tautan Akses

Israel dan Palestina telah Memulai Lagi Hubungan Diplomatik  - 2005-01-26


Israel dan Palestina telah memulai lagi hubungan diplomatik mereka yang terputus sebelumnya bulan ini setelah enam warga Israel tewas dalam serangan di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Seorang penasehat Perdana Menteri Israel Ariel Sharon, Dov Weisglass, mengadakan pertemuan dengan Menteri Kabinet Palestina Saeb Erekat di Yerusalem hari Rabu ini.

Kemudian, Erekat mengatakan kedua belah pihak berencana akan mengadakan pertemuan lagi pekan depan untuk mempersiapkan pertemuan tingkat tinggi antara Sharon dan Presiden Otoritas Palestina yang baru Mahmoud Abbas.

Pertemuan itu dilakukan pada saat pasukan keamanan Palestina sedang bersiap-siap untuk ditempatkan di Gaza selatan untuk mencegah kaum militan menyerang warga Israel.

Sementara itu, tentara Israel menewaskan seorang anak perempuan warga Palestina berusia enam tahun dalam insiden bersenjata dekat pemukiman warga Yahudi di Gaza.

Sebelumnya, kaum militan Palestina menembakkan dua roket ke wilayah Israel selatan, tapi tidak menyebabkan kerusakan dan tidak ada warga yang cedera.

XS
SM
MD
LG