Tautan-tautan Akses

Polisi Indonesia Menangkap Seorang Perempuan Tersangka Pengirim Ancaman Palsu ke Kedubes Inggris dan Thailand - 2005-01-15


Polisi Indonesia telah menangkap seorang perempuan yang dicurigai mengirimkan sebuah ancaman palsu serangan bom yang memaksa ditutupnya kedutaan-kedutaan besar Inggris dan Thailand di Jakarta.

Polisi Sabtu ini mengatakan, perempuran yang berumur 22 tahun itu berharap ancaman itu akan mencegah pria, pacarnya yang menjadi penjaga di kedutaan besar Thailand, supaya jangan meninggalkan Jakarta untuk bervakansi. Perempuan itu ditangkap Jumat malam di Jakarta, beberapa jam sesudah mengirimkan ancaman tersebut.

Segera sesudah ada ancaman serangan bom itu polisi mengerahkan satuan penjinak bom dan tim-tim anti teror ke kedutaan-kedutaan Inggris dan Thailand. Kedua kedutaan itu ditutup, dan para petugas menyatakan tidak tahu kepan akan dibuka kembali.

Polisi Indonesia dalam status siaga tinggi sejak adanya peringatan bahwa teroris mungkin telah bersekongkol unuk melakukan serangan pada saat peringatan Hari Natal.

XS
SM
MD
LG