Tautan-tautan Akses

Polisi Saudi Menggagalkan  Pemboman Bunuh Diri - 2004-12-30


Sumber-sumber keamanan Saudi mengatakan polisi di Riyadh menggagalkan dua serangan bom bunuh diri terhadap fasilitas pemerintah.

Dalam insiden pertama, pihak berwenang mengatakan seorang pelaku serangan hendak menabrakkan mobilnya ke Kementerian Dalam Negeri, tetapi gagal dan kemudian meledakkan mobilnya di luar kompleks itu. Menurut berbagai laporan beberapa polisi menjadi korban, tetapi pemerintah belum mengomentarinya.

Polisi mengatakan serangan kedua tidak berapa lama kemudian terhadap salah satu fasilitas pelatihan polisi juga gagal, ketika sebuah mobil penuh-bom tidak bisa masuk ke fasilitas itu. Mobil itu meledak di luar fasilitas tersebut. Menurut laporan tidak ada korban.

Rabu pagi, pihak berwenang dan pasukan keamanan di Riyadh menewaskan seorang tersangka teroris yang melepaskan tembakan dan melemparkan alat peledak ke arah polisi.

Dalam pernyataan terpisah, kementrian Dalam negeri mengatakan tembak-menembak juga terjadi di kompleks itu hari Selasa menewaskan seorang tersangka teroris dan seorang sipil di salah satu pom bensin.

XS
SM
MD
LG