Tautan-tautan Akses

Aksi Debat Bush dan Kerry Semakin Gencar - 2004-10-10


Dengan semakin mendekatnya hari pemilihan presiden Amerika – tanggal 2 Nopember yad, Presiden Bush dan penantangnya dari partai Demokrat John Kerry, terlibat dalam aksi semakin gencar saling menyerang pelaksanaan tugas mereka masing-masing.

Hari Sabtu kemarin, Presiden Bush mengatakan dia “ hampir tak dapat menahan” dirinya ketika Senator Kerry mengatakan dalam perdebatan hari Jum’at baru lalu, bahwa dia(Sen. Kerry) tidak pernah mengubah pendapatnya tentang Irak. Presiden Bush juga menyerang sikap Senator Kerry dalam hal isu-isu legislatif domestik, seperti perpajakan.

Senator Kerry menuduh Presiden Bush gagal mengakui kesalahannya dalam mengambil keputusan atas isu-isu besar, seperti perang Irak. Dia menekankan bahwa tidak-maunya Bush mengakui kesalahannya itu, karena tidak mau memberi kesempatan kepada saingannya untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi Amerika.

Kedua calon presiden itu mengadakan pertemuan dengan para pembantu mereka masing-masing Ahad ini untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi perdebatan ketiga dan terakhir hari Rabu yad di Arizona. Mereka diperkirakan akan memusatkan perhatian pada isu-isu domestik seperti pajak, lapangan pekerjaan, ekonomi dan kesehatan.

XS
SM
MD
LG