Tautan-tautan Akses

Pihak Berwajib Rusia Pusatkan Perhatian Pada Dua Penumpang Perempuan Dengan Nama Chechnya - 2004-08-28


Pihak berwajib Rusia, yang menyelidiki jatuhnya pada waktu yang hampir bersamaan dua pesawat penumpang Selasa baru lalu, memusatkan perhatian pada dua penumpang perempuan dengan nama berbahasa Chechnya. Kedua perempuan itu masing-masing didapati berada di pesawat pesawat tersebut. 89 orang tewas dalam dua kecelakaan pesawat tadi.

Para pejabat mengatakan kedua perempuan itu membeli tiket pada saat-saat terakhir, dan hanya dua korban itu yang keluarga mereka tidak minta jenazah kedua perempuan itu.

Beberapa serangan bunuh-diri di Rusia dalam tahun-tahun belakangan ini dinyatakan dilakukan oleh para janda kaum separatis Chechnya.

Suatu kelompok muslim - yang menyatakan diri sebagai Islamboult Brigades -- menyatakan bertanggungjawab atas jatuhnya beberapa pesawat. Kelompok itu menyatakan bersolider dengan kaum pemberontak Chechnya.

Jumat kemarin tim penyelidik di salah satu tempat jatuhnya pesawat melaporkan telah menemukan adanya bagian bahan peledak berkekuatan tinggi yang digunakan dalam pemboman apartemen di Moskow tahun 1999. Rusia menyatakan, pemboman itu dilakukan oleh kaum separatis.

XS
SM
MD
LG