Tautan-tautan Akses

Bush Mencalonkan Porter Goss Untuk Menjadi Direktur CIA - 2004-08-11


Presiden Bush telah mencalonkan anggota DPR Amerika Porter Goss untuk menjadi direktur Dinas Intelijen Amerika atau CIA.

Presiden Bush hari Selasa menyebut Goss sebagai “orang yang tepat” untuk memimpin CIA sementara dinas intelijen itu diubah untuk menghadapi ancaman terorisme.

Porter Goss, anggota Partai Republik dari Florida adalah seorang mantan perwira CIA yang kini menjadi ketua Komisi Intlijen di DPR Amerika.

Ia akan menghadapi sidang dengar keterangan bagi pengukuhannya di Senat, sementara Kongres Amerika memperdebatkan reformasi intelijen yang dianjurkan oleh panel penyelidik serangan 11 September.

Sebagian anggota Demokrat mengemukakan bahwa Porter Goss mungkin terlalu berpihak kepada satu partai untuk memimpin CIA. Hari ini, Senator dari partai Demokrat Jay Rockefeller menyebutnya “suatu kekeliruan” untuk menunjuk seorang politisi bagi jabatan itu.

Bulan Juni, Porter Goss mengecam pandangan calon presiden Partai Demokrat John Kerry mengenai keamanan nasional, dengan menyebut pandangan itu “tidak realistik dan naif.”

XS
SM
MD
LG