Tautan-tautan Akses

Orang-Orang Amerika Yang Dituduh Menjalankan Penjara Pribadi Di Afghanistan Akan Diadili - 2004-07-19


Tiga warga Amerika telah dihadapkan ke depan seorang hakim Afghanistan hari Ahad dengan tuduhan menjalankan sebuah penjara pribadi di Afghanistan. Hakim ketua, Abdul Basit Bakhtyari, menyebutnya sidang pendahuluan dan mengatakan ia memberitahu ketiga orang itu untuk bersiap-siap menghadapi pemeriksaan pengadilan penuh.

Seorang pejabat Afghanistan menahan ketiga orang Amerika itu awal bulan ini, mengatakan mereka dan teman-teman mereka orang-orang Afghanistan, secara tidak syah memenjara dan menginterogasi orang yang mereka anggap teroris. Para pejabat Amerika dan afghanistan mengecap mereka sebagai 'vigilante' yang melakukan tindakan tersendiri. Pejabat-pejabat Amerika mengatakan ketiga orang itu mengenakan seragam loreng dan berusaha meyakinkan orang lain bahwa mereka pegawai pemerintah.

Setelah sidang hari ini, hakim mengatakan kepada Associated Press bahwa kepala kelompok itu, Jonathan Idema, mengatakan telah mengadakan kontak pribadi dengan Pentagon, tetapi tidak dapat memberikan bukti mengenai hal itu.

XS
SM
MD
LG