Tautan-tautan Akses

AS Akan Menyerahkan Saddam Pada Saat Yang Tepat - 2004-06-16


Presiden Bush mengatakan koalisi pimpinan Amerika di Irak akan menyerahkan mantan diktator Saddam Hussein kepada pemerintah interim Irak yang baru “pada saat yang tepat.”

Hari Selasa di Gedung Putih , Presiden Bush mengatakan pihak koalisi ingin memastikan bahwa keamanan cukup terjamin untuk memastikan Saddam Hussein disidangkan.

Pejabat-pejabat tinggi Irak telah mengatakan mereka memahami bahwa Saddam akan diserahkan pada waktu serah-terima kedaulatan tanggal 30 Juni.

Dalam perkembangan terbaru, Brigadir Jenderal Amerika Mark Kimmit mengatakan mungkin ada jatuh korban setelah serangan terhadap konvoi sipil dekat bandara Baghdad.

Dan sebuah situs Islami telah mencantumkan pesan, dikatakan dari kelompok terkait al-Qaida pimpinan Abu Musab al-Zarqawi menyatakan bertanggung jawab atas bom mobil hari Senin di Baghdad yang menewaskan 13 orang.

Sementara itu, Pentagon mengumumkan bahwa Jenderal Angkatan Darat Amerika George Casey, Jr. akan menggantikan Letnan Jenderal Ricardo Sanchez sebagai panglima pasukan pimpinan Amerika di Irak. Para pejabat mengatakan langkah itu merupakan bagian dari rotasi normal dalam komando.

XS
SM
MD
LG