Tautan-tautan Akses

STRINGER - 2002-09-30


STRINGER

STRINGER

Job Deskripsi:

Para stringer di Indonesia melakukan riset, menulis serta mengisi suara untuk materi siaran mereka. Mereka mengirim laporan ke VOA Siaran Indonesia ke Washington, DC, dan diberikan imbalan bila laporan itu diudarakan.

Status Pekerjaan:

Para stringer diangkat sebagai wartawan freelance dan dibayar menurut pekerjaan yang dihasilkan. Stringer tetap bisa mendapatkan kartu tanda pengenal pers dari VOA. Stringer tidak mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti asuransi kesehatan atau bayaran ketika cuti kerja.

Visa dan Ijin Kerja:

Para stringer melaksanakan semua aspek yang menyangkut pekerjaan mereka di Indonesia, karenanya tak memerlukan ijin kerja dari pemerintah Amerika.

Kualifikasi:

Para stringer harus menunjukkan kefasihan dalam Bahasa Indonesia serta memiliki latar belakang jurnalistik. Kebanyakan stringer bekerja untuk organisasi pers cetak atau elektronik di Indonesia. Para calon stringer haruslah wartawan berprestasi yang memiliki peralatan siaran radio, akses Internet, serta mesin faks untuk melakukan hubungan tetap dengan Washington, DC.

Cara Melamar:

Silakan kirim curriculum vitae Anda beserta surat lamaran ke Norman Goodman, Kepala Siaran Indonesia: ngoodman@voanews.com.

Imbalan:

Untuk setiap laporan yang diterima Redaksi lalu diudarakan mendapatkan imbalan $50. Stringer TIDAK mendapatkan imbalan untuk laporan yang tak diudarakan.

XS
SM
MD
LG