Tautan-tautan Akses

Presiden Georgia Eduard Shevardnadze mengatakan negerinya dan Rusia telah mencapai kesepakatan tentang pengembalian para pengungsi Chechnya - 2002-03-08


Presiden Georgia Eduard Shevardnadze mengatakan negerinya dan Rusia telah mencapai kesepakatan tentang pengembalian para pengungsi Chechnya yang tinggal di lereng-lereng gunung Pankisi di Georgia ke kampung halaman mereka.

Presiden Georgia itu berbicara di televisi nasional hari ini bahwa pemerintah Rusia siap membantu dalam proses repatriasi wanita, anak-anak dan orang-orang tua Chechnya. Ia mengemukakan Rusia akan menerima mereka yang semula ikut serta dalam operasi tempur tetapi tidak terlibat dalam kejahatan, selama terjadi pemberontakan di Chechnya.

Masalah repatriasi teb telah mengakibatkan perselisihan cukup besar antara kedua bekas republik Soviet itu. Moskow mengutarakan Tbilisi telah mengizinkan para pemberontak bersembunyi di tengah-tengah para pengungsi, untuk menggunakan Georgia sebagai pangkalan suplai para pejuang di perbatasan negara itu dengan Chechnya.

XS
SM
MD
LG