Tautan-tautan Akses

Kelompok HAM Salahkan Israel Dalam Penyelidikan Masalah Gaza


<!-- IMAGE -->

Sebuah kelompok HAM internasional mengatakan, Israel telah gagal untuk menunjukkan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan yang tidak memihak apakah ada kejahatan perang yang dilakukan selama konflik tahun lalu di Jalur Gaza.

Organisasi Human Rights Watch yang berkantor di New York mengatakan hari Minggu bahwa pertemuan mereka dengan pengacara dari militer Israel dalam seminggu belakangan ini, para pejabat Israel gagal menyediakan informasi bagi penyelidikan yang sedang berlangsung ini agar tuntas, tidak memihak dan mencermati keputusan kebijakan yang lebih luas, dan juga perintah yang mengakibatkan "tewasnya warga sipil. "

Kelompok HAM itu mengatakan mereka mencatat 53 kematian warga sipil di mana tampaknya pasukan Israel telah "melanggar hukum perang," termasuk insiden yang melibatkan penggunaan amunisi fosfor putih dan peluncuran rudal dari pesawat tak berawak yang menewaskan warga sipil.

Organisasi Human Rights Watch juga mengatakan kelompok militan Palestina Hamas, yang menguasai Gaza, tidak pernah menghukum orang-orang yang menembak ratusan kali "tanpa pandang bulu" ke warga Israel.


XS
SM
MD
LG