Tautan-tautan Akses

Tersangka Teror Pada Hari Natal Nyatakan Tidak Bersalah


Pemuda Nigeria yang dituduh berusaha meledakkan bahan peledak dalam pesawat terbang penumpang dalam penerbangan ke Detroit pada Hari Natal menyatakan tidak bersalah atas tuduhan itu.

Tuduhan itu dikenakan terhadap Umar Farouk Abdumutallab berumur 23 tahun itu, yang diborgol pada kakinya, dalam penampilan Jumat di pengadilan Detroit. Untuk pertama kali Abulmutallab tampil di pengadilan sejak dia ditangkap bulan lalu.

Mantan jaksa federal Aiten Goelman mengatakan kalau demikian banyak orang di dalam pesawat terbang itu yang menyaksikan Abdumutallab tampaknya akan berusaha berbuat sesuatu, dan dia ditangkap, ditemukan bahan peledak pada dirinya, dia tidak akan dapat menyatakan tak bersalah atas tuduhan terhadapnya.

Dewan Juri Federal mengenakan 6 tuduhan terhadap warga Nigeria itu, termasuk berusaha menggunakan senjata pemusnah massal dan berusaha melakukan pembunuhan. Kalau dinyatakan bersalah, dia dapat menghadapi hukuman penjara seumur hidup . Jaksa menuduh Abdumutallab berusaha meledakkan bahan peledak yang disembunyikan dalam pakaian dalamnya ketika dalam penerbangan dari Amsterdam

XS
SM
MD
LG