Tautan-tautan Akses

16 Polisi Afghanistan Tewas di Dua Pos Pemeriksaan


Pihak berwenang Afghanistan mengatakan sejumlah pria bersenjata menewaskan 16 polisi Afghanistan di dua pos pemeriksaan di bagian utara dan selatan negara itu.

Departemen Dalam Negeri Afghanistan mengatakan serangan di sebuah pos pemeriksaan di bagian selatan propinsi Helmand hari Senin menewaskan depalan polisi.

Departemen itu mengatakan penyerang juga menewaskan delapan polisi lainnya dalam serangan disebuah jalan layang di propinsi Baghlan di timur laut.

Mereka mengatakan polisi menewaskan sedikitnya satu militan pada serangan hari Senin disebuah jalan layang itu. Mereka menuduh kelompok Islam Hezb-i-Islami yang bersekutu dengan Taliban melakukan serangan tersebut.

Seorang pria yang mengaku berbicara atas nama Hezb-i-Islami memberitahu kantor berita Perancis bahwa kelompok itu bertanggung jawab atas serangan bersenjata itu.

Serangan terhadap polisi di Baghlan termasuk jarang. Serangan militan itu adalah yang paling fatal bagi kepolisian di Baghlan sejak pasukan pimpinan Amerika menjatuhkan pemerintahan Taliban tahun 2001.


XS
SM
MD
LG