Tautan-tautan Akses

Tiongkok Rilis Angka Baru yang Lebih Tinggi Kematian akibat Flu H1N1


Pejabat Kementerian Kesehatan Tiongkok mengatakan keadaan flu H1N1, atau flu babi, di negara itu masih tetap serius dengan jumlah korban tewas akibat virus tersebut naik menjadi 178 orang.

Jumlah baru tersebut, yang dirilis Selasa malam pada jumpa pers di kementerian, adalah tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah resmi lainnya yang pernah dirilis sebelumnya di Tiongkok.

Liang Wannian, direktur kantor tanggap darurat kementerian itu, mengatakan bahwa sampai akhir bulan lalu, ada lebih 91 ribu penderita flu babi di seluruh negara itu. Liang mengatakan bahwa hampir 19 ribu orang dirawat di rumah sakit atau dikarantina di rumah.

Dia juga mengatakan penyakit itu terus menyebar ke kota-kota dan daerah-daerah di seluruh Tiongkok dan bahwa jumlah kasus yang serius dan kematian terus meningkat.

Pengumuman tentang jumlah baru korban tewas tersebut dikeluarkan kira-kira dua minggu setelah seorang dokter terkemuka di Tiongkok mempertanyakan jumlah resmi pemerintah dan mengatakan bahwa pihak berwenang lokal tidak selalu melaporkan kematian akibat penyakit itu.

XS
SM
MD
LG