Tautan-tautan Akses

Tiongkok, Pakistan Sepakat Tingkatkan Kerjasama Kontra Terorisme


Pemimpin Tiongkok dan Pakistan telah berjanji akan memperkuat kerjasama kontra terorisme dan pertahanan selama berlangsung pembicaraan di Beijing.

Televisi Pakistan mengatakan, Presiden Tiongkok Hu Jintao dan Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani setuju pada hari Selasa untuk berbagi informasi guna menghadapi ancaman keamanan. Sebuah gelombang serangan teroris telah menewaskan lebih dari 100 orang selama minggu lalu.

Media Tiongkok mengatakan Presiden Hu memuji kerja sama Tiongkok Pakistan dalam pembangunan infrastruktur Pakistan.

Kantor berita Xinhua mengutip Hu mengatakan bahwa Tiongkok dan Pakistan akan menyempurnakan jalan raya Karkoran, sebuah jalan raya yang menghubungkan ke dua negara. Ini merupakan penghubung penting bagi perdagangan Tiongkok Pakistan.

Hu juga menyambut gembira persetujuan baru-baru ini dimana Beijing akan membantu Islamabad membangun sebuah bendungan untuk membangkitkan energi listrik di Pakistan utara untuk menghasilkan listrik.

Perdana Menteri Pakistan Gilani tiba di Tiongkok Senin untuk kunjungan empat hari. Ia juba dijadualkan bertemu dengan rekannya dari Tiongkok, Wen Jiabao, serta menghadiri KTT Organisasi Kerjasama Shanghai, sebuah forum keamanan regional. Pakistan berperan sebagai pengamat dalam kelompok ini.


XS
SM
MD
LG