Tautan-tautan Akses

10 Tentara dan 100 Taliban Tewas Atau Luka-Luka di Helmand dan Nuristan


Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan hari Selasa 10 tentara Afghanistan tewas dan kira-kira 100 pemberontak Taliban tewas atau luka-luka dalam operasi di provinsi Helmand di selatan dan Nuristan di timur.

Juga hari Selasa, pasukan Amerika dan Afghanistan membersihkan kawasan pegunungan di Nuristan dalam pemburuan militan yang bertanggung-jawab atas pembunuhan 8 orang tentara Amerika dan dua tentara Afghanistan hari Sabtu. Ini adalah serangan yang paling banyak menjatuhkan korban di pihak pasukan Amerika dalam lebih setahun.

NATO mengatakan Taliban menderita korban yang jauh lebih tinggi dalam pertempuran yang berlangsung sepanjang hari itu. Pernyataan NATO mengatakan bahwa pemeriksaan medan-pertempuran yang lebih terinci menentukan bahwa lebih dari 100 lasykar Taliban tewas.

Pernyataan itu mengatakan bahwa sekalipun serangan tersebut dilakukan oleh militan setempat, unsur-unsur kelompok Hezb-i-Islami yang dipimpin oleh mantan panglima Mujahiddin anti-Soviet Gulbuddin Hekmatyar kemungkinan terlibat.

XS
SM
MD
LG