Tautan-tautan Akses

Taliban Serang Konvoi Militer Pakistan, 3 Tentara Tewas


Tiga orang tentara Pakistan tewas kena bom pinggir jalan di kawasan kesukuan yang berbatasan dengan Afghanistan. Kata para pejabat, sejumlah tentara lainnya cedera, ketika konvoi militer pakistan itu diserang di kawasan Khyber dimana tentara melancarkan ofensif besar melawan Taliban permulaan bulan ini.

Taliban sering menyerang konvoi yang membawa perbekalan untuk pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan lewat Celah Khyber.

Sementara itu, pejabat militer Afghanistan mengatakan tentara Afghanistan dan pasukan internasional menewaskan 50 pejuang Taliban dalam bentrokan bersenjata hari sabtu.

Kata pejabat itu, pertempuran terjadi setelah Taliban menyergap sebuah konvoi perbekalan yang lewat kawasan yang dikuasai Taliban di distrik Bala Baluk. Dua orang tentara Nato dan beberapa tentara Afghanistan tewas dalam insiden itu.

Aksi kekerasan terus meningkat di Afghanistan sambil Taliban berusaha menguasai kawasan-kawasan luas di negeri itu, dan tentara Amerika serta Nato dikerahkan dalam jumlah besar untuk membantu Afghanistan menumpas pemberontak.



XS
SM
MD
LG