Tautan-tautan Akses

Anggota Kongres Terbesar Kennedy Dimakamkan


Senator Amerika Ted Kennedy yang oleh Presiden Barack Obama digambarkan sebagai sebagai anggota Kongres dan pembuat undang-undang terbesar pada zamannya, telah dimakamkam di Taman Makam Pahlawan Nasional Arlington dekat kota Washington.

Kennedy dimakamkam Sabtu petang di dekat makam saudara-saudaranya yang tewas dibunuh, Presiden John F. Kennedy dan Senator Robert Kennedy.

Ted Kennedy adalah kepala dari keluarga paling terkenal dalam politik Amerika. Presiden Barack Obama Sabtu pagi menyampaikan elegi pada misa arwah di kota Boston, negara bagian Massachussets.

Misa itu dihadiri oleh mantan Presiden Jimmy Carter, Bill Clinton dan George W. Bush bersama lebih dari 60 senator dan mantan Senator Amerika.

Jenazahnya kemudian diterbangkan dari Boston ke Washington untuk pemakaman. Iring-iringan mobil yang membawa peti jenazahnya berhenti sejenak di Gedung Kongres di mana ratusan mantan dan staf Kongres berkumpul bersama sejumlah anggota Kongres dan warga mengadakan upacara singkat penghormatan bagi Ted Kennedy.

Edward Ted Kennedy meninggal dunia hari Selasa pada usia 77 tahun karena kanker otak.



XS
SM
MD
LG