Tautan-tautan Akses

Taliban-Pakistan Angkat Pengganti Baitullah Mehsud


Seorang pemimpin Taliban mengatakan Taliban Pakistan telah mengangkat pengganti Baitullah Mehsud, pemimpin kelompok itu yang diduga tewas dalam serangan misil Amerika, awal bulan ini.

Maulvi Faqir Muhammad mengatakan kepada media berita bahwa Dewan Shura Taliban yang beranggota 42 orang mengangkat Hakimullah Mehsud untuk menggantikan Baitullah Mehsud.

Hakimullah Mehsud adalah pembantu dekat Baitullah Mehsud, yang menurut laporan tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika di daerah Waziriztan Selatan, Pakistan.

Meskipun telah diangkat pemimpin baru, Taliban Pakistan menyatakan bahwa Baitullah Mehsud masih hidup, dengan mengatakan, ia dalam keadaan sakit keras.

Dalam berita lain, pejabat keamanan dan tetua suku menyatakan, bahwa paling sedikit 21 orang tewas dalam serangan yang dicurigai adalah serangan misil Amerika, hari Jum'at, terhadap tempat-tempat persembunyian militan di Pakistan barat laut.

Juga di Pakistan barat laut, para pejabat mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan diri di dalam sebuah rumah setelah dikejar oleh polisi.


XS
SM
MD
LG