Tautan-tautan Akses

Delegasi Pemuka Masyarakat Honduras Berkunjung Ke Washington


Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan seorang pejabat akan bertemu dengan delegasi pemuka masyarakat yang dikirim ke Washington oleh pemerintah sementara Honduras.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Philip Crowley mengatakan penjabat Asisten Menteri Luar Negeri urusan Amerika Latin, Craig Kelly, akan bertemu dengan delegasi itu hari ini. Crowley mengatakan orang-orang Honduras tersebut bukan utusan pemerintahan paska-kudeta Presiden sementara Roberto Micheletti, yang telah dikucilkan internasional.

Crowley mengatakan Washington akan terus mendorong pemerintah sementara untuk menerima rencana yang diajukan oleh Presiden Costa Rica, Oscar Arias, untuk penyelesaian krisis politik yang berpangkal pada penggulingan Presiden Honduras Manuel Zelaya.

Jurubicara itu juga mengatakan delegasi Honduras itu akan mengadakan pembicaraan di Organisasi Negara-negara Benua Amerika, OAS. OAS telah mendesak pemerintah sementara agar menerima usul Arias yang bertujuan untuk mengembalikan Zelaya berkuasa.

XS
SM
MD
LG