Tautan-tautan Akses

Ledakan di Kabul Tewaskan 7 Orang


Pemberontak Taliban mengaku bertanggung-jawab atas ledakan yang mengguncang ibukota Afghanistan Kabul, menewaskan paling sedikit tujuh orang dan melukai lebih 90 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

Para pejabat Afghanistan mengatakan seorang pengebom bunuh diri mengendarai mobilnya menuju gerbang markas besar NATO – dalam salah satu kawasan yang dijaga paling ketat di Kabul – Sabtu pagi dan meledakkan bahan peledak dalam mobil tersebut.

Saksi mengatakan ledakan itu menggetarkan bangunan-bangunan di daerah sekitarnya. Video dari tempat kejadian menunjukkan banyak orang sipil berlumuran darah dan luka-luka, sebagian memenuhi rumah-sakit, sementara suara sirene bergema di jalan-jalan.

Seorang jurubicara Taliban mengatakan kepada Reuters kelompok militan itu berusaha menyerang Kedutaan Amerika, yang juga berada di kawasan itu.

Militan Taliban telah bertekad untuk mengganggu pemilihan presiden di negara itu, yang akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus. Tetapi kepolisian Afghanistan mengatakan serangan ini tidak akan mencegah rakyat Afghanistan memberikan suara.

XS
SM
MD
LG