Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Bertemu Presiden Honduras yang Digulingkan


Presiden Honduras yang digulingkan Manuel Zelaya telah bertemu dengan menteri luar negeri Amerika Hillary Clinton di Washington sementara ia terus berusaha memperoleh dukungan internasional bagi pengembalian dirinya ke kekuasaan.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan keduanya bertemu setelah tengah hari di kantor Menteri Clinton. Tak ada liputas pers yang diizinkan.

Pertemuan ini merupakan kontak tertinggi antara Zelaya dan pemerintahan Obama sejak ia secara paksa diusir dari Honduras setelah kudeta militer 28 Juni. Ia bertemu minggu lalu dengan Asisten Menteri Luar Negeri Tom Shannon.

Selama pidatonya di Moskow pada haris Selasa, Presiden Amerika Barack Obama secara terbuka mendukung Zelaya, meskipun apa yang oleh Obama digambarkan sebagai penentangan kuat dari pemimpin Honduras itu terhadap kebijakan Amerika.

Pemerintahan sementara Honduras yang dipimpin Roberto Micheletti telah mengirim sebuah komisi ke Washington untuk meyakinkan pejabat Amerika bahwa penggulingan Zelaya adalah sah.


XS
SM
MD
LG