Tautan-tautan Akses

Ehud Barak Berusaha Kecilkan Perbedaan AS-Israel Soal Permukiman Yahudi


Menteri pertahanan Israel Ehud Barak berusaha mengecilkan perbedaan pendapat antara Amerika dan israel tentang masa depan permukiman Yahudi di Tepi Barat.

Kata Barak, kendati adanya perbedaan, kedua negara telah semakin dekat untuk mencapai saling pengertian yang akan memuaskan kedua pihak, sambil memusatkan perhatian pada perjanjian perdamaian regional.

Kemarin, Barak bertemu dengan utusan khusus Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell di New York, dan Barak mengatakan, pertemuan antara Mitchell dan PM Netanyahu mungkin akan diadakan menjelang akhir bulan ini.

Sementara itu, kepala badan bantuan PBB bagi pengungsi Palestina, Karen koning abuzaid menyerukan kepada israel untuk mencabut blokadenya terhadap Jalur Gaza.

Karen mengatakan kondisi di Jalur Gaza semakin buruk karena Israel sangat membatasi bahan-bahan bantuan yang boleh masuk ke kawasan itu. Pemerintah israel telah melancarkan blokade ketat atas Jalur Gaza sejak Hamas merebut kekuasaan di kawasan itu tahun 2,007. Kemarin, kapal perang Israel mengusir sebuah kapal yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.



XS
SM
MD
LG