Tautan-tautan Akses

Pejabat AS Akan Berkunjung ke Siria


Amerika dan Siria telah mengukuhkan bahwa para pejabat Amerika kemungkinan akan berkunjung ke Siria dalam beberapa minggu mendatang sementara Amerika Serikat berusaha meningkatkan hubungan dengan Damaskus.

Para pejabat di kedutaan Siria di Washington mengatakan kepada wartawan hari Rabu bahwa delegasi militer Amerika akan segera berkunjung ke Siria guna membicarakan cara membatasi perjalanan militan Islamis menyeberangi perbatasan Siria dengan Irak.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika P. J. Crowley tidak mau mengukuhkan kunjungan itu, tetapi mengatakan utusan Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell akan berada di kawasan itu dalam beberapa minggu mendatang.

Crowley juga mengatakan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton berbicara dengan Menteri Luar Negeri Siria Walid al-Moualem pekan ini, membahas kemungkinan kunjungan para pejabat Amerika dalam waktu dekat.

Jurubicara itu mengatakan Amerika bersedia memulai kembali diplomasi dengan Damaskus dan bahwa Siria adalah negara yang penting di Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG