Tautan-tautan Akses

Usaha Untuk Bantu Para Pengungsi di Pakistan Barat Laut


Para pemimpin Pakistan mengadakan pertemuan tingkat tinggi hari ini untuk membahas cara-cara membantu banyak warga Pakistan yang terpaksa mengungsi karena ofensif militer terhadap Taliban di Lembah Swat.

PBB mengatakan, bulan ini saja, di Pakistan Barat Laut, sekitar 1,5 juta orang terpaksa mengungsi. Jumlah ini meningkatkan jumlah pengungsi sebelumnya yang telah mencapai lebih 500 ribu orang.

Rabu ini, Kedubes Amerika di Islamabad mengatakan bantuan kemanusiaan dari Amerika yang sangat dibutuhkan telah tiba di negara itu. Kiriman itu mencakup tenda-tenda ber-AC, 120 ribu makanan bungkus, dan suplai-suplai lain bagi mereka yang terpaksa mengungsi di Propinsi North West Frontier.

Bantuan itu tiba satu hari setelah Menteri LN Amerika Hillary Clinton mengumumkan Amerika sedang mengirim bantuan kemanusiaan senilai 110 juta dolar ke Pakistan.

Jurubicara Badan Urusan Pengungsi PBB, Ron Redmond, mengatakan, ia belum pernah menyaksikan krisis pengungsian yang sebesar dan secepat ini dalam beberapa tahun terakhir.

XS
SM
MD
LG