Tautan-tautan Akses

Pemboman di Afghanistan Tewaskan 18 Orang


Para pejabat Afghanistan mengatakan serangkaian pemboman dan serangan bunuh diri hari Minggu menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk 11 pekerja bangunan.

Delapan pekerja bangunan tewas ketika kendaraan mereka menghantam bom pinggir jalan di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur, sementara tiga lainnya tewas dalam insiden serupa di provinsi Zabul, Afghanistan tenggara.

Di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, pemboman berganda yang diakui telah dilakukan oleh Taliban menewaskan empat anggota keamanan dan tiga warga sipil.

Para pejabat setempat mengatakan pembom pertama meledakkan dirinya dekat pos pemeriksaan polisi di kota Gereshk, sementara pembom kedua beraksi pada saat pasukan keamanan tiba di tempat kejadian itu.

Juga hari Minggu, militer Amerika mengatakan pasukan Afghanistan dan koalisi menewaskan seorang militan dan menahan tujuh lainnya di provinsi Paktika, Afghanistan timur.

Dalam operasi terpisah di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur laut, pasukan Afghanistan dan koalisi mengatakan mereka menangkap lima tersangka militan, termasuk seorang komandan Taliban.

XS
SM
MD
LG