Tautan-tautan Akses

WHO Naikkan Tingkat Peringatan Pandemik


Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, telah menaikkan tingkat peringatan akan virus maut flu babi, yang menandakan bahwa infeksi tersebut sedang menular diantara manusia dalam wabah tingkat masyarakat. Sementara itu, jumlah yang tewas akibat penyakit itu telah naik di Meksiko, tempat asal wabah tersebut.

Para pejabat kesehatan Meksiko mengumumkan Senin malam bahwa 152 orang sekarang diyakini telah meninggal akibat flu babi, sementara 1600 lainnya jatuh sakit. Angka kematian tersebut dikeluarkan beberapa jam setelah para pejabat WHO menaikkan tingkat peringatannya satu tahap ke tahap 4 – dua tahap di bawah tahap pandemik sepenuhnya.

Amerika Serikat mengatakan negara itu menangani wabah tersebut seolah-olah wabah itu akan meningkat menjadi pandemik penuh. Departemen Luar Negeri AS dan Pusat Pengawas dan Pencegahan Penyakit Amerika mendesak warga Amerika agar menghindarkan semua perjalanan yang kurang penting ke Meksiko, yang telah menutup sekolah-sekolah di seluruh negara itu sampai pekan depan.

Paling sedikit 44 penderita telah dikukuhkan di Amerika Serikat, termasuk 11 di Kalifornia.

XS
SM
MD
LG