Tautan-tautan Akses

Koalisi Tewaskan 2 Militan dan Tahan 3 Lainnya di Afghanistan Selatan


Militer Amerika di Afghanistan mengatakan pasukan koalisi telah menewaskan dua orang militan dan menahan 3 lainnya dalam insiden terpisah.

Pernyataan yang dikeluarkan hari kamis mengatakan pasukan koalisi dan Afghanistan menewaskan dua priya dalam operasi terhadap militan Taliban di provinsi Uruzgan, Afghanistan selatan.

Di provinsi Logar, 70 kilometer sebelah selatan ibukota Kabul, pasukan gabungan tersebut menggledah beberapa kompleks anggota jaringan teroris Haqqani. Pernyataan militer Amerika mengatakan pasukan menangkap 3 tersangka tanpa melepaskan satupun tembakan. Militer menganggap pasukan Afghanistan berjasa atas keberhasilan meyakinkan penghuni agar keluar dari rumah mereka dengan tentram.

Hari Rabu, pimpinan operasi pasukan NATO di Afghanistan mengatakan militer akan menggeser pusat perhatian dari bagian timur ke bagian selatan negara itu.

Mayor Jenderal Michael Tucker memuji kemajuan yang dicapai dalam perlawanan terhadap pemberontak di timur, tetapi mengatakan 80 persen serangan terjadi di selatan.

XS
SM
MD
LG