Tautan-tautan Akses

PM Zimbabwe Morgan Tsvangirai Diterbangkan ke Botswana  


Perdana Menteri Zimbabwe Morgan Tsvangirai telah diterbangkan ke Botswana untuk penyembuhan dan istirahat setelah keluar dari rumah sakit akibat mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan isterinya.

Sumber-sumber yang dekat dengan Morgan Tsvangirai mengatakan kepada wartawan hari Sabtu, perdana menteri itu sangat letih dan perlu istirahat.

Morgan Tsvangirai meninggalkan rumah sakit Sabtu pagi, bersama beberapa pejabat Gerakan bagi Perubahan Demokrasi atau MDC.

Para pemimpin regional dan dunia telah mengirim ucapan duka cita kepada Perdana menteri Tsvangirai.

Presiden Afrika Selatan Kgalema Motlanthe mengeluarkan pernyataan hari Sabtu yang menyatakan sangat terkejut dan berharap Perdana Menteri Tsvangirai cepat sembuh.

Persatuan Pers Afrika Selatan atau SAPA melaporkan, Ketua Partai Kongres Nasional Afrika yang berkuasa, Jacob Zuma mengeluarkan pernyataan yang serupa. Amerika Serikat dan Inggris juga mengirim ucapan bela sungkawa.

Sebelumnya, hari Sabtu, Menteri Keuangan Zimbabwe dan pemimpin MDC Tendai Biti mengatakan, pengawalan polisi dapat mencegah terjadinya kecelakaan mobil seperti itu.
XS
SM
MD
LG