Tautan-tautan Akses

Harga-Harga Saham di Bursa Saham Asia Naik


Harga-harga saham di bursa saham Asia naik hari ini sementara para penanam modal menyambut dengan gembira persetujuan DPR Amerika hari Rabu atas rencana perangsang ekonomi 819 milyar dolar yang didukung oleh Presiden Barack Obama.

Indeks Nikkei di Jepang naik lebih 1,75 persen ditutup pada 8251 poin. Indeks Hang Seng di Hongkong naik lebih 5 persen setelah bursa tutup selama tiga hari untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Harga-harga saham juga naik di Seoul, Sydney dan Wellington.

Sementara itu, dua perusahaan barang-barang elektronik terbesar di Jepang, Sony dan Toshiba melaporkan kerugian besar untuk triwulan ketiga tahun 2008, akibat resesi global.

Sony mengatakan perusahaan itu rugi 200 milyar dolar antara bulan Oktober dan Desember, sementara laba bersihnya anjlok 95 persen menjadi hanya 116 juta dolar dalam periode yang sama dibandingkan dengan tahun 2008.

Toshiba mengatakan perusahaan itu rugi 1,3 milyar dolar dalam triwulan ketiga, dan memperkirakan kerugian bersih tiga milyar dolar untuk tahun pembukuan sekarang ini yang berakhir bulan Maret

XS
SM
MD
LG