Tautan-tautan Akses

India Akan Ajukan Bukti-Bukti Serangan Mumbai ke Washington


Menteri Dalam Negeri India menolak pernyataan Pakistan bahwa mereka yang mendalangi serangan teroris Mumbai tidak memperoleh bantuan dari pemerintah Pakistan.

Mendagri Chidambaram mengatakan dalam konferensi pers Minggu, bahwa serangan November itu, yang menewaskan lebih dari 170 orang, terlalu canggih dan tidak mungkin diselenggarakan oleh tokoh-tokoh bukan negara.

Menteri Dalam Negeri itu mengatakan, ia bermaksud berbagi bukti yang sangat kuat dari keterlibatan Pakistan saat ia berkunjung ke Amerika minggu ini.

Chidambaram mengatakan ia punya transkrip terperinci dari pembicaraan telepon dan laporan interogasi yang memperlihatkan operasi ini diarahkan oleh seseorang yang memahami operasi intelijen dan komando.

Sementara itu, diplomat teras Amerika untuk Asia Selatan, Richard Boucher diperkirakan akan berkunjung ke Pakistan, Senin, guna mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Shah Mehmood Qureshi. Qureshi mengumumkan pertemuan itu hari ini, tanpa memperinci lebih jauh agenda pembicaraannya.

XS
SM
MD
LG