Tautan-tautan Akses

Pakistan Kerahkan Pasukan Kearah India


Pakistan telah mulai mengerahkan ribuan anggota pasukan ke perbatasannya dengan India di tengah ketegangan yang meningkat dengan New Delhi dalam kaitan dengan serangan teroris bulan lalu di Mumbai.

Saksi mata mengatakan pasukan telah dikerahkan ke arah timur dari perbatasan Pakistan dengan Afganistan, dimana mereka tel;ah memerangi kaum militant al-Qaida dan Taliban.

Seorang pejabat senior keamanan yang meminta tidak disebut namanya mengatakan “pasukan dalam jumlah terbatas” yang sekarang terlibat dalam operasi telah ditarik dari kawasan bersalju di perbatasan barat.

Sebelumnua, para pejabat pertahanan mengatakan militer telah membatalkan cuti anggota angkatan bersenjata, dan menyiagakan baik angkatan daratmaupun angkatan udara.

Menteri Luar Negeri India Pranab Mukherjee mengatakan kepada wartawan di New Delhi, Pakistan sedang berusaha “mengalihkan perhatian” dari kelompok-kelompok militant seperti Lskar-e-Taiba, yang menurut India adalah pihak yang melancarkan serangan di Mumbai.

Kementerian Luar Negeri India hari ini menasehatkan warganegara India bahwa “tidak aman bagi mereka untuk bepergian atau berada di Pakistan” saat ketegangan meningkat antara kedua Negara.

XS
SM
MD
LG