Tautan-tautan Akses

Serangan Misil AS di Pakistan Tewaskan Seorang Buron Militan dari Inggris


Laporan-laporan media Pakistan mengatakan sebuah serangan misil yang diduga dilakukan Amerika telah menewaskan seorang buron militan dari Inggris yang terkait dengan rencana teror tahun 2006 untuk meledakkan pesawat-pesawat transatlantik.

Laporan-laporan itu mengatakan, Rashif Rauf adalah salah satu dari lima militan yang tewas dalam serangan misil hari Sabtu ini.

Pihak berwenang Barat mengatakan, Rauf memainkan peran kunci dalam rencana meledakkan pesawat-pesawat penumpang antara Inggris dan Amerika dengan menggunakan bom cair. Rauf melarikan diri dari kejaran pihak berwenang Pakistan pada bulan Desember 2007.

Para pejabat Pakistan mengatakan sebuah pesawat tanpa awak Amerika menyerang sebuah tempat persembunyian militan di desa Alikhel di kawasan kesukuan Waziristan Utara. Pihak berwenang mengatakan, misil itu menghantam rumah komandan Taliban Khaliq Noor.

Pemerintah Pakistan mengutuk keras serangan-serangan yang diduga dilakukan Amerika itu di negara mereka, dengan mengatakan bahwa serangan itu meremehkan usaha-usaha kontra terorisme Pakistan.

XS
SM
MD
LG